Categories
Berita

Pameran Interior di Jakarta

Gelaran seminar dan saja diselenggarakan di Universitas Mercu Buana. Bertempat di workshop, baru Aula Rektorat, Gedung Rektorat, Gedung Universitas Mercu Buana, acara yang ada di bawah payung besar program Interior Design Week 2016 ini diselenggarakan pada 14 – 19 Maret 2016. Menggandeng beberapa tokoh yang kompeten di bidang desain interior dan funitur, selain seminar dan workshop, acara juga diisi dengan pameran produk karya mahasiswa, mural competition, dan eld trip. Interior Desain Week 2016 sudah keempat kalinya diadakan di Universitas Mercu Buana dan menjadi acara tahunan. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Interior di Mercu Buana ini menjadi wadah berbagi mengenai desain interior yang berkembang di Indonesia dan juga segala yang sedang tren mulai dari desain ataupun furnitur beberapa tahun terakhir. Pada penyelenggaraan kali ini, tema yang diangkat adalah Cushion – When The Aesthetic of Local Content Combine With The New Face of Modernisme. Alasan dipilihnya tema ini adalah munculnya kesadaran dari para mahasiswa untuk mengangkat budaya Indonesia dan kekayaan lokal Indonesia di era modern saat ini. Lut Hasan dari Jakarta Vintage hadir pada hari kedua acara dan membawakan seminar yang membahas tentang ragam kain Indonesia dan segala jenis kain yang sering ditemukan sehari-hari, sampai cara perawatan dan membersihkannya. Selain Lut, pembicara lainnya datang dari Vania Furnishing yang berbagi informasi tentang kain tahan api. “Tidak ada kain yang benarbenar tahan terhadap api, yang ada hanya bisa menghambat atau memperlambat api itu menjalar,” ujarnya.

Majalah iDEA sebagai majalah yang membahas desain interior dan arsitektur diundang serta untuk sharing knowledge di hari berikutnya dengan sajian talkshow interaktif. Bersama desainer interior Rina Renville, Majalah iDEA mengangkat tema Kreasi Desain Interior- Ciri Khas Indonesia. Majalah iDEA juga berbagi info material inovatif tentang produk Conwood, papan semen pengganti kayu yang ramah lingkungan. Pameran karya mahasiswa digelar sepanjang rangkaian acara, menampilkan produk-produk terbaik karya mahasiswa Jurusan Desain dan Seni Kreatif, Universitas Mercu Buana. “Dengan adanya acara ini memotivasi mahasiwa untuk selalu menghasilkan karya terbaiknya dan terus berkreasi. Ada kebanggaan di hati mereka ketika karyanya terpajang di acara yang diselenggarakan setiap tahun ini,” ujar RR. Chandrarezky P., Head of Interior Design Department.

PAMERAN PRODUK KARYA MAHASIWA

Tidak hanya seminar, mahasiswa Jurusan Desain dan Seni Kreatif menghadirkan pameran produk desain interior yang beragam. Mulai dari yang bertema klasik sampai bertema vintage. Pengunjung juga disuguhi beberapa side table yang berbentuk unik. Warna yang cerah dan bentuk yang menarik menambah minat pengunjung untuk datang.

Hadir Pula Perusahaan Genset Jakarta Sebagai Sponsor Event ini

Genset sebagai salah satu komponen penting untuk kelengkapan rumah tak luput dari pantauan kami. Rumah dan genset saat ini merupakan satu kesatuan yang penting. Peranan genset saat ini adalah sebagai sumber listrik cadangan di rumah anda dimana bisa digunakan sewaktu waktu bila listrik tiba tiba padam. Oleh karenanya penting memilih supplier jual genset jakarta yang terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *