Categories
Rumah

Menghias Dinding dengan Tekstur Terkini

Cantik di mata, terasa di tangan. Itu yang menjadi tren dinding ini. Semua material dibuat agar bisa terlihat dan terasa seperti aslinya.

Wall Cover 3D

Wall cover yang akan dicari konsumen adalah wall cover 3 dimensi (3D). Yang dimaksud 3 dimensi di sini adalah 3 dimensi secara visual dan 3 dimensi jika diraba. Goodrich adalah salah satu produsen yang mengeluarkan wall cover 3D ini. Wall cover3D visual, jika dilihat akan memberikan efek 3D secara optikal pada mata.

 Baca juga : Distributor Genset 250 Kva di Semarang

Misalnya saja wall cover hologram; jenis ini jika terkena cahaya yang berbeda akan menimbulkan efek visual yang berbeda. Ada pula wall cover yang memiliki aksen timbul, sehingga ketika diraba terdapat kesan tekstur di materialnya. Tak ketinggalan juga ada koleksi baru dengan bahan tambahan berupa busa yang memiliki 2 tampilan, kilap dan do (tidak mengilap).

Yang terakhir ini juga berfungsi sebagai peredam suara. Di tahun 2016 ini, wall cover berbahan tak biasa juga akan naik daun. Wall cover yang terbuat dari natural material (contoh: serat bambu, pelepah pisang, ataupun eceng gondok), ataupun dari bahan non-woven (seperti bahan serat halus dari tissue basah) akan ikut meramaikan pasar.

Selain itu, bagian belakang wall cover pun dibuat makin tahan air—dilapisi dengan plastik— sehingga bila ada kebocoran AC, wall cover bisa dilepas dan dipasang kembali karena bagian belakangnya tidak akan rusak.

Seputar Wall Cover

• Wall cover adalah istilah lain dari wallpaper. Karena sekarang ini bahan baku pelapis dinding ini bukan hanya kertas (paper), maka banyak produsen yang lebih senang menyebutnya dengan kata wall cover. • Wall cover bisa mengelupas jika dindingnya lembab dan tidak bisa dipasang kembali jika sudah sobek.

• Untuk membersihkan wall cover, Anda dapat menggunakan lap yang sedikit basah, bisa juga menggunakan pengisap debu untuk menghilangkan debunya. • Pada saat pemasangan, harus dipastikan dinding dalam keadaan kering dan rata tanpa ada sisa bekas cat yang mengelupas. • Biaya untuk pemasangan wall cover bisa beragam, antara Rp25ribu-250ribuan/m2 (tergantung materialnya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *