Categories
Tekno

Mempertahankan Ciri Khas Arsitektur Maxwell

Digital Alliance tampaknya tidak sete ngah-setengah dalam mengembang– kan varian graphic card berbasis arsitektur Maxwell. Graphics card NVIDIA GTX 750Ti besutan mereka setidaknya tersedia lebih dari dua macam varian. Untuk versi OC atau yang menyediakan perdforma di atas rata-rata, mereka juga menyediakan seri StormX OC Dual. Seperti apakah performa yang dimilikinya? Sesuai chipsetnya, GTX 750 TI dirancang agar irit daya, tetapi masih mampu memberikan tampilan visual yang mumpuni. Hal ini juga berimbas kepada performanya secara keseluruhan.

Dilihat dari desainnya, graphics card ini memiliki pendingin yang tidak biasa. Mengapa? Karena ukuran pendinginnya jauh lebih besar dari panel circuit board yang terpasang. Ukuran yang besar menjadikannya sebuah graphics card yang sanggup menopang dua buah fan. Alhasil, saat beroperasi penuh, Digital Alliance GTX 750 TI StormX OC Dual tidak menghasilkan panas lebih dari 60 derajat. Jumlah fan yang tersedia tentunya memerlukan asupan daya yang lebih besar.

Graphics card ini tidak membutuhkan konektor power tambahan, sehingga tetap mempertahankan ciri khas dari arsitektur Maxwell, irit daya. Di sisi lain, performa yang dimiliki juga tidak mengecewakan. Berdasarkan data teknis yang kami sajikan, terlihat bahwa graphics card sanggup menjalankan game kelas berat. Tampilan visual yang tidak mencapai 30 fps pada Metro: Last Light dirasa wajar mengingat game ini memang memiliki kualitas visual di atas rata-rata.

Namun, jika memainkannya dalam setting normal, frame yang dihasilkan setiap detiknya pasti akan meningkat drastis. Selain itu, graphics card ini tidak menemukan masalah saat menjalankan game balapan GRID 2. Kelemahan yang terlihat di graphics card Digital Alliance GTX 750 TI StormX OC Dual bukanlah dari segi performa, melainkan dari segi paket penjualan. Dibalik kekurangan tersebut, interface untuk monitor yang disediakan cukup lengkap, memungkinkan graphics card ini diduetkan dengan monitor dengan konektor khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *