Categories
Rumah

Dengan Tekstur Lebih Menarik Bagian 2

CARA APLIKASI • Anda harus pastikan bahawa permukaan yang akan dicat dalam keadaan bersih dan kering. • Aplikasikan cat dasar pada dinding. Anda bisa gunakan produk cat Attaboy OS Super Premier. • Anda dapat mulai mengaplikasikan cat Attaboy Multi Color Paint dengan menggunakan spray gun dengan nozzel yang agak besar.

Baca juga : Distributor Jual Genset 500 Kva di Surabaya

Batu dan Bata Dekoratif

Menggunakan batu bata sebagai dinding ekspos sudah marak dilakukan sejak dulu. Di tahun 2016 ini, diperkirakan pengunaannya tetap ada, namun bahan baku utamanya bukan lagi bata sesungguhnya, karena pemasangan batu bata ekspos memang butuh kecakapan dan kesabaran tukang agar hasilnya memuaskan.

Sebagai pengganti batu bata Anda dapat menggunakan bata dekoratif. Tampilannya sama persis, lengkap dengan teksturnya, bahkan jika dilihat secara kasat mata, bata dekoratif ini sulit dibedakan dengan aslinya. Salah satu produsen yang mengeluarkan produk bata dekoratif adalah Karang Pilang. Di tahun 2016 ini, tipe yang akan naik daun adalah tipe bata homogen memiliki kesan yang sangat natural, bahkan hampir sama dengan bata merah asli.

Teksturnya juga lebih kasar jika diraba. Cara pemasangannya pun juga jauh lebih mudah dari bata merah asli, Anda hanya perlu menggunakan semen biasa. Untuk segi polanya pun Anda juga tidak perlu khawatir, karena bata dekoratif ini memiliki pola yang beraturan. Walaupun terkadang ukurannya kurang presisi, tetapi itu tidak akan terlihat, malah justru lebih menunjukkan kesan alami pada dinding Anda.

PEMASANGAN BATA DEKORATIF • Dinding eksterior dan interior sebaiknya diberi lapisan waterproofing sebanyak 2 lapis (vertikal dan horizontal) agar dinding menjadi kedap air sebelum dipasang batu atau bata dekoratif. • Adukan semen sebaiknya dicampur dengan aditif terlebih dahulu (bisa dibeli di Karang Pilang), kemudian berikan semen yang cukup dan ratakan menggunakan trowel ke seluruh permukaan bidang.

• Ketika memasang, gunakan benang dan alat waterpass yang bagian bawahnya diberikan penopang agar bata yang terpasang tidak berubah posisi. • Masukkan campuran grouting (nat) pada kantong plastik, gunting sudutnya lalu aplikasikan hanya dalam lubang nat saja. • Untuk lapisan coating-nya gunakanlah coating yang bermutu sehingga lapisannya menyatu dan hasilnya optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *