Categories
Tekno

ASRock Z97 Killer

Para produsen motherboard terkemuka tampaknya cukup kompak dengan menghadirkan jajaran produk seri gaming untuk chipset Z97. Ditambah lagi, warna hitam dan merah menjadi warna dominan pada varian produk tersebut, tak terkecuali dengan ASRock Z97 Killer. Meskipun tidak secara terang-terangan menulis embel gaming, ASRock menggunakan nama FATAL- 1TY yang artinya motherboard dengan feature dan kemampuan ekstrim.

Ekstrim disini berarti siap memenuhi kebutuhan gaming pemiliknya. Dari arsitekturnya juga terlihat penggunaan chip Killer E2200 yang sangat dibutuhkan oleh gamer profesional demi mendukung aksinya saat mengikuti turnamen game. Chip tersebut juga lebih istimewa karena memiliki heatsink berlogo Killer E2200 yang sempurna menutupinya. Beralih ke sisi bawah, interface SATA yang tertanam dalam motherboard ini menggunakan tema klasik.

Motherboard yang saat ini beredar sebenarnya meletakkan interface SATA pada sisi kanan bawah dan menghadap ke samping. Interface SATA pada ASRock Z97 tidak dirancang demikian, sehingga tata letaknya terkesan masih menggunakan desain klasik. Rancangan ini sebenarnya agak menyulitkan pengguna yang ingin memanfaatkan feature cable management. Karakteristik lainnya yang sangat terlihat adalah VRM Phase yang terletak pada sisi kiri soket procesor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *